Cara mengatasi EDC Agen BRILink reversal tidak bisa transaksi

Saya merupakan seorang agen lakupandai BRI atau yg biasa disebut BRILink. mesi EDC yang saya dapatkan adalah Ingenico tipe Move/2500. salah satu masalah mesin EDC ini adalah ketika "Reversal", tidak bisa transaksi. baik transfer maupun transaksi ringan seperti cek saldo juga tidak bisa. akan selalu ada pesan "Reversal, please wait". jadi kali ini saya akan membagikan bagaimaa cara mengatasinya. berikut ulasannya :

  • pertama tama hidupkan mesin EDC mu terlebih dahulu.
  • kemudian tekan tombol dot putih yang berada di atas tombol merah(pojok kanan atas). tombol tersebut biasa disebut tombol function oleh teknisi.
  • setelah tombol function ditekan, maka akan keluar tulisan "input number", masukan angka "99", kemudian tekan enter/tombol hijau.
  • setelah itu maka akan keluartulisan "enter password". kita masukan passwordnya "997513" kemudian tekan tombol hijau.
  • setelah itu akan keluar menu maintenance. pilihlah yg bernomor dua(2), "clear reversal", kemudian tekan tombol hijau
  • setelah itu akan keluar konfirmasi. apakah kita mau clear reversal atau tidak. tentu kita akan clear reversal, jadi pilihlah "yes" atau bisa tekan tombol hijau untuk "yes"
  • akan keluar pesan, "reversal clear"
  • kemudian tekan kembali/ tombol merah, hingga kembali ke logo "BANK BRI"
maka mesin EDC mu sudah bisa digunakan untuk transaksi kembali.
dan HATI-HATI...., setelah reversal clear usahakan cek saldo terlebih dahulu, karena bisa jadi saldo mu sudah terpotong. pernah saya terkirim 2x gara-gara refersal ini. sangat merepotkan ngurusinnya.

oke sekian cara  dari saya, mudah mudahan membantu kalian.
Salam Gesek. 


Tutorial Cara mengatasi EDC Agen BRILink reversal tidak bisa transaksi

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara mengatasi EDC Agen BRILink reversal tidak bisa transaksi"