Cara Membuat Halaman Portrait dan Lanscape pada Satu dokumen Office 2010

Kita akan bekerja di halaman baru, caranya:
Buka area kerja word anda
Buatlah dua halaman kosong. Halaman ke-2 akan kita buat landscape sementara halaman 1 tetap portrait
Letakkan kursor pada pojok kiri atas halaman ke-dua. Blok (tekan mouse dan tarik) halaman tersebut ==> klik page layout ==> page Setup (di pojok kanan bawah, panah kecil) ==> pada kotak dialog page setup pada bagian orientation pilih lanscape ==>pada Apply to pilih selected text ==> OK. Lihat, sekarang halaman 2 sudah berubah menjadi Lanscape.
Coba kita perhatikan gambar berikut:

    Jadinya seperti ini
    Coba kia enter lagi sehingga menjadi 4 halaman. Yang terdiri dari 1 portrait dan 3 landscape. Selanjutnya halaman ke-4 nanti akan kita kembalikan menjadi portrait.
    Caranya sama seperti membuat landscape.
    Letakkan kursor pada pojok kiri atas halaman ke-empat ==> Blok (tekan mouse dan tarik) halaman tersebut ==> klik page layout ==> page Setup (di pojok kanan bawah, panah kecil)==> pada kotak dialog page setup pada bagian orientation pilihportrait ==>pada Apply to pilih selected text ==> OK. Atau ikuti gambar berikut:

    Jadinya seperti ini.

    Jika yang akan kita buat Portrait dan landscape adalah halaman-halaman yang sudah jadi, artinya sudah ada teksnya, caranya juga sama dengan di atas. Tinggal halaman mana yang akan kita buat lanscape kita blok lalu ikuti langkah seperti pada gambar berikut.


    Untuk mengembalikan caranya :
    Blok halaman tersebut ==> klik page layout ==> page Setup(di pojok kanan bawah, panah kecil) ==> pada kotak dialog page setup pada bagian orientation pilih portrait ==>pada Apply to pilih selected text ==> OK Demikian berbagi kali ini semoga bermanfaat.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Membuat Halaman Portrait dan Lanscape pada Satu dokumen Office 2010"

    Post a Comment